Search for content, post, videos

Tips Nonton Konser Musik Sendiri

konser1

Nonton konser Internasional sendiri? hmm…sapa takut? Saya selaku penulis sering melakukannya berkali-kali, baik nonton konser internasional di dalam negeri, maupun di luar negeri. Tapi bagaimana cara menjalaninya biar tetap enjoy dan gak terkesan kayak orang bego sebelum pertunjukkan dimulai.

Berikut Saya akan berbagi tips sebagaimana pengalaman saya disaat konser. Ini step yang harus diperhatikan musik lover.

1. Datang lebih awal ke Venue Konser
Anda harus datang lebih awal ke Venue Konser. Musik lover bisa melihat kondisi sekitar area pertunjukkan, tak jarang ada banyak merchandise asyik yang dijajakan untuk dibawa pulang. Apalagi baju kaos, kondisi sizenya masih lengkap jadi masih bebas untuk memilih motif dan warna. Cocok juga kan buat oleh-oleh. Hehehe

2. Cari teman ngobrol
Biar ga bete nunggu pertunjukkan dimulai, cari teman ngobrol yang oke menurut kamu. Ini cocok buat yang jomblo, topiknya gak usah macam-macam. Bahas saja musisi yang akan kamu nonton, pasti nyambung. Bukan kamu saja yang datang sendiri, banyak kok orang yang datang sendiri tanpa bareng dengan teman. Saya sering melakukan hal ini, bahkan dapat banyak kenalan dari dalam negeri maupun luar negeri. Asyik kan!!

3. Selalu siap-siap di tempat pintu masuk sebelum dibuka.
Pastikan gate terbuka jam berapa, biar kamu bisa segera masuk ke konser dan dapat posisi yang dekat dengan bibir stage. Kecuali kalau kamu memang membeli tiketnya untuk kelas tribun atau festival.

4. Cari posisi enak di depan panggung
Ini sering dilupakan oleh Musik lover, nonton konser yang asyik itu jika menyaksikan idola dari dekat, apalagi jika nonton konser musik rock. Jika fans sama vocalisnya, ambil posisi di tengah panggung. Jika ngefans sama basisnya, ambil posisi sebelah kiri panggung. Jika ngefans sama gitarisnya, ambil posisi sebelah kanan panggung. Karena sudah jadi pattern, jika musisi dalam format band dari arah berlawanan basis akan berada di sebelah kiri, gitaris kanan, dan vokalis berada di tengah.

5. Selalu bawa identitas diri
Saat nonton konser sendiri, musik lover bebas mengekspresikan diri. Kalau bareng sama teman pasti akan jaim dikit deh. Baiknya kamu bawa identitas diri, apalagi kalau nonton konser di luar negeri, bawalah bendera Indonesia. Idola akan tertarik akan simbol simbol semacam ini. Bahkan jika beruntung kamu akan diundang naik ke atas panggung oleh idola kamu. Kesempatan langka kan!!

6. Tinggalkan area pertunjukkan dengan aman
Saat konser usai, jangan buru-buru cabut. Karena di poin ini sering terjadi insiden. Keinjak atau dorong-dorongan di exit gate. Beruntungnya kalau gak dicopet, hehe. Makanya beristirahatlah dengan duduk di dalam venue. Tunggu sampai lautan manusia yang keluar berkurang di exit gate. Baru ambil inisiatif meninggalkan area pertunjukkan.

Sekian dari tips ini, jadi nonton konser sendirian itu enjoy saja jika tau cara menikmatinya. :)