Search for content, post, videos

Sejarah Dan Evolusi Dari Musik Rock

rock

Ketika kita menonton MTV, Fuse, VH1 atau saluran lain dari setiap musik populer, kita jarang menyadari betapa berbedanya musik rock pada 50 tahun yang lalu. Musik rock telah melalui evolusi yang menakjubkan dalam 50 tahun!

Tahun 1950-an: meskipun ayunan musik masih populer, ini adalah dekade munculnya rock and roll. Rock and roll dalam tahap awal bisa digambarkan sebagai perkenalan dengan gitar listrik. Rockabilly muncul di tahun 1950-an yang merupakan campuran dari rock and roll, country, blues dan jazz dan genre musik pada tahun 50-an. Perintis utama, yang membuat rock and roll populer yang jelas Elvis Presley, Bill Haley, Buddy Holly, dan Little Richard.

Tahun 1960-an: ini adalah dekade Amerika dan bagian-bagian lain dunia diperkenalkan kepada British invasion. Yang paling banyak diketahui dan menjadi band terkenal dunia dari British invasion adalah, tentu saja, the Beatles. Alasan Beatles dianggap salah satu band rock terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa adalah kenyataan bahwa mereka mengambil apa yang telah diciptakan Elvis dan kawan-kawan lainnya di tahun 1950 dan membuat hal yang ini berbeda. Sebuah zaman baru dari rock telah dilahirkan.

Segera setelah Beatlemania telah dimulai, populer hippy lainnya dan band psikedelik seperti Pink Floyd, The Who, The Rolling Stones, The Yardbirds, Grateful dead, Jimi Hendrix, krim, dan lainnya mulai mendunia. Band-band ini adalah bahan bakar bagi para penggemar. Genre lain dari rock mulai muncul seperti rock progresif (eksperimen dengan instrumen lain selain gitar, bass, dan drum, dipopulerkan oleh Pink Floyd), folk rock (rock akustik tradisional dengan nada blues yang dipopulerkan oleh Bob Dylan, dan Janis Joplin) dan heavy metal (tebal, berat, dan sangat diperkuat genre Rock yang dipopulerkan oleh Black Sabbath). Dunia sekarang mulai untuk menyaksikan kekuatan rock yang benar-benar dimiliki masyarakat.

tahun 1970-an: setelah Perang Vietnam berakhir dan orang-orang menetap, begitu juga musik. Band seperti Led Zeppelin yang dikenali pada 1960-an menjadi lebih populer di tahun 1970-an. Led Zeppelin telah menciptakan perpaduan sempurna antara musik hard rock dan blues untuk membentuk suara mereka sendiri. Band dan seniman lainnya seperti, David Bowie, the Eagles dan Queen yang dimulai pada tahun 1970-an ikut berpengaruh. Selama 1970 akhir, dunia menyaksikan sebuah gerakan besar dalam rock and roll… punk. Pendiri punk adalah Ramones yang dikombinasikan Anarkisme dan kemarahan remaja di dalam rock and roll. Band-band lain seperti The Sex Pistols dan The Clash membantu mempopulerkan dan mendefinisikan ulang punk rock. Genre baru ini kuat dan intens musik dipengaruhi banyak band-band di masa depan.

tahun 1980-an: tahun 1980-an mungkin paling terkenal untuk band rambut. Heavy Metal band dengan celana kulit ketat, melonjak dengan Solo gitar, dan rambut gila, seperti Gun and Roses, Van Halen, AC/DC, Aerosmith, Bon Jovi, dan Motley Crue bisa dikenang karena kekuatan balada mereka dan gitar Solo. New wave (sebuah genre yang berasal dari punk, funk, dan disko) dibuat populer oleh seniman seperti Divo, B-52, Talking Heads, dan Blondie. Rock Indie/Alternative mulai muncul di tahun 1980-an dengan seniman seperti U2, rem, The Cure The Smiths, dan Sonic Youth yang sangat populer di kalangan mahasiswa. Punk juga menjadi lebih populer dengan band-band seperti Black Flag dan the Dead Kennedys.

1990: tahun 90 awal adalah era grunge dan alternatif Rock. Band grunge paling populer di tahun 90-an adalah Nirvana. Grunge musik berasal dari Seattle, Washington dan dapat digambarkan sebagai permainan gitar kotor, gitar riff yang kuat dengan distorsi dan umpan balik. Mereka punya lirik gelap yang mengungkapkan kecemasan remaja. Band grunge dan alternatif adalah Pearl Jam, Nirvana, Alice in Chains, dan Jane’s Addiction.

2000-sekarang: begitu banyak genre yang saya bicarakan di dekade masih ada juga hari ini. Anda masih melihat banyak remaja dengan kemeja Led Zeppelin dan Beatles berjalan sekitar. Rock alternatif adalah salah satu yang paling populer dan terluas dari genre Rock yang ada saat ini. Genre sub rock yang intens dengan lirik emosional dengan punk hardcore, dipopulerkan oleh Taking Back Sunday, Senses Fail, Brand New, From First to Last the Used and band lembut lainnya seperti Dashboard Confessional dan Bright Eyes yang dapat juga digambarkan sebagai indie.

Meskipun kata ‘indie’ meupakan singkatan independen dan mengacu pada band yang merupakan bagian dari label rekaman independen, indie memiliki keseluruhan baru yang berarti hari ini dan usia. Indie sulit untuk dijelaskan, saya kira Anda bisa mengatakan itu dalam kategori lain-lain yang bermacam-macam, terutama rock alternatif versi lembut. Band indie yang populer meliputi Death Cab for Cutie, The Arcade Fire, The Strokes, The Decemberists, Elliott Smith, dan the Postal Service hanya untuk beberapa nama.

Heavy metal juga mencapai ekstrim baru. Sub-genre seperti black metal, death metal, thrash metal yang dimana sangat keras, agresif, dan cepat. Band populer Hardcore metal hari ini termasuk As I Lay Dying, Norma Jean, Slipknot, Korn and Cannibal Corpse hanya untuk beberapa nama.

Rock alternatif telah mencapai semuanya dengan band-band seperti Incubus, Red Hot Chili Peppers, Chevelle, Coldplay dan Foo Fighters. Pop rock adalah mungkin genre yang paling populer di zaman kita. Pop rock adalah rock yang dicampur dengan lirik yang populer dengan pendekatan yang lebih utama. Band pop rock termasuk Fall Out Boy, All-American Rejects, Ashlee Simpson, Avril Lavigne dan lain-lain.

Ingat, ketika Anda mendengar band favorit Anda, ingat akar dari musik rock sekarang ini telah dipengaruhi oleh band-band di masa lalu. Tanpa para pendiri sebagai ayah dari musik rock, band favorit Anda bahkan tidak akan ada saat ini. Saya mendorong Anda untuk mendengarkan rock klasik karena mereka tidak hanya “orang tua” dari musik tetapi telah menjadi musik terbaik yang pernah dibuat.