Search for content, post, videos

Ulasan Mengenai Band Avenged Sevenfold (A7X)

avenged-sevenfold-bat-avenged-sevenfold-118610_1024_768

Avenged Sevenfold (sering juga ditulis A7X) adalah grup musik yang bergenre Metalcore, Hard rock, Hardcore. Band ini dibentuk pada tahun 1999 oleh Zachary James Baker (Zacky Vengeance) & Matthew Charles Sanders (M. Shadow). Kemudian 2 pentolan A7X ini menggaet James Owen Sullivan & Matt Wendt.

Nama band berasal dari cerita Kain dan Abel dari Bible, meskipun demikian, mereka bukanlah band agamis. Saat pembentukannya, masing-masing anggota band ini memakai nama samaran yang juga nama panggilan mereka saat bersekolah di Sekolah Menengah Aras. Matt Wendt kemudian digantikan Justin Sane yang awalnya bassist Suburban Legends.

Kalian pasti baru tau juga, bahwa Synyster Gates itu baru join dengan band, pada akhir 1999 masuk kerika ia berusia 18 tahun. Hayo, ngaku gak nih? Dan si Johnny Christ itu juga baru bergabung pada pembuatan album Waking The Fallen pada tahun 2003.

Grup musik ini berasal dari Huntington Beach, California. Label mereka antara lain : Warner Bros, Good Life Recordings, Hopeless Records. Anddota Avenged Sevenfold pada saat ini (2016) terdiri dari: M. Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Johnny Christ, dan Brooks Wackerman.

Lho bukannya drummer A7X itu si Arin Ilejay ya?? Bukan lagi bro. Ia sudah out 2015 kemarin dan sekarang sudah digantikan oleh Brooks Wackerman dengan performance bareng A7X pertama kalinya di Minneapolis pada 18 Agustus kemarin.

Band ini dikenal dengan genre Metalcore pada debut mereka ‘Sounding the Seventh Trumpet’, yang mengandung vokal scream. Band ini mengubah style mereka di album ketiga mereka, City of evil, yang menampilkan vokal melodies dan power of ballad. Band ini terus mengeksplorasi sound mereka hingga meliris album yang berjudul Avenged Sevenfold dan menikmati kesuksesan sebelum drummer mereka, James “The Rev” Owen Sullivan meninggal.

The Rev meninggal karena penyakit jantung yang disebabkan dari drugs dan alkohol di tubuhnya pada tahun 2009. Meskipun drummer sudah meninggal, band ini melanjutkan dengan bantuan mantan drummer Dream Theater “Mike Portnoy” untuk merilis dan melakukan tour dalam album kelima mereka: Nightmare pada tahun 2010 dan menjadi album top di Billboard 200. Album keenam mereka, Hail to the King menjadi album nomor satu di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Finlandia, Brazil, dan Irlandia.

Kemudian mereka merilis sebuah single yang berjudul “Jade Helm”. Perlu kalian ketahui, single ini juga menjadi soundtrack dari game, “Call od Duty: Black Ops III” yang tentunya sudah diketahui para gamers dong.

The last album , mereka mengumumkan taste album baru ketika Live Concert di Capitol Records Building pada 27 Oktober. Akhirnya band satu ini merilis album berjudul “The Stage” pada tanggal 28 Oktober 2016 dengan jumlah 11 lagu di dalamnya. total durasi album baru ini sekitar 71 menit dengan satu lagu penutup yang menurut saya sendiri Epic Music juga. Judulnya “Exist” dengan durasi 15 menit 39 detik.

The Deathbat

Logo bang yang dikenal sebagai “Deathbat” ini pada awalnya dirancang oleh seorang teman seni SMA Avenged Sevenfold, Mikha Montague, seperti yang terlihat pada DVD pertama. The Deathbat telah muncul di semua album band.

Banyak yang dilakukan oleh Cameron Rackman yang notabene adalah sahabat mereka. The Deathbat telah berkembang dari hanya tengkorak kelelawar dengan sayap kelelawar. Seperti dapat dilihat pada cover album City of Evil dan Nightmare dan pada single “Dear God” dan “Scream”.

Pada Sounding the Seventh Trumpet, ada gambar dua orang (dimana tampaknya Kain dan Habel), seorang malaikat lain seperti manusia dan Deathbat semi-opak di bawahnya. Beberapa Deathbat muncul di bagian belakang sampul album juga. Para Deathbat juga muncul di sampul sejumlah single seperti “Bat Country”, “Warmness on the Soul” dan “Critical Acclaim”.

Personal Band

Anggota aktif:
-M.Shadows-Lead vocals (1999-sekarang)
-Zacky Vengeance-rhythm guitar, backing vocals (1999-sekarang)
-Synyter Gates-lead guitar, backing vocals (2000-sekarang)
-Johnny Christ-bass,backing vocals (2003-sekarang)
-Brook Wackerman-drum (2016)

Mantan anggota:
-Arin Ilejay-drum (2011-2015)
-The Rev-drum,vocal (1999-2009)
-Matt Wendt-bass (1999-2000)
-Justin Sane-bass (2000-2002)
-Dameon Ash-bass (2002-2003)

Anggota tambahan:
-Mike Portnoy-drum (2010)

Discography:

SOUNDING THE SEVENTH TRUMPET // RELEASED: JANUARY 31, 2001 // GOODLIFE RECORDINGS //HOPELESS RECORDS

WALKING THE FALLEN // RELEASED: AUGUST 26, 2003 // HOPELESS RECORDS

CITY OF EVIL // RELEASED:JUNE 6,2005 // WARNER BROTHERS RECORDS

AVENGED SEVENFOLD // RELEASED: OCTOBER 30,2007 // WARNER BROTHERS RECORDS

NIGHTMARE // RELEASED: JULY 27,2010 // WARNER BROTHERS RECORDS

HAIL TO THE KING // RELEASED: AUGUST 23,2013 // WARNER BORTHER RECORDS

HAIL TO THE KING: DEATHBAT-ORIGINAL VIDEO GAME SOUNDTRACK // RELEASED: JANUARY 27, 2015 // WARNER BROTHERS RECORDS

THE STAGE // RELEASED: OCTOBER 28,2016 // CAPITOL RECORDS

Semua album di atas adalah album versi studio record, sedangkan album libe concert seperti “Live in the LBC Diamonds In The Rough”.