Search for content, post, videos

Lagu “Girl Power” Yang Cocok Banget Buat Penyemangatmu

selena-gomez

Hallo… Hallo.. Hallo..

Sebelumnya saya ucapkan selamat hari Ibu ya buat seluruh Ibu di seluruh dunia. Nah, kali ini admin mau share tentang lagu-lagu yang “Girl Power” banget nih! Mumpung momennya pas berkaitan dengan wanita, admin mau buatin artikelnya saja ihihihi.

List-list lagunya berasal dari Breakout Net Tv, sedangkan untuk penjelas-penjelasanya diambil dari berbagai sumber yang sudah diolah dan dari pemahaman admin sendiri terhadap lirik lagunya, ahhaha.

Oke langsung saja deh ya. cehck this out!!

1. Fight Song – Rachel Platten
Konon sih merupakan curhatan hari Rachel yang saaat itu merasa tidak memiliki tempat di dunia musik di negaranya. Coba deh dengarin liriknya memiliki makna banget.

dalam lirik awal menggambarkan seolah manusia hanya makluk kerdil yang diibaratkan sampan kecil yang terombang ambing di samudera yang luas. Ini sebagai pengingat bahwa kita harus selalu rendah hati. Selain itu juga, dalam lagu ini kita harus percaya diri, karena setiap orang memiliki potensi jika diasah dan tentunya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Hal ini tergambar dalam liriknya yang berbunyi “I might only have one match, but I can make an explosion”

Dalam lagu ini juga digambarkan betap dia merindukan rumahnya, bagaimana orang-orang mulai menjauhinya karena impian-impiannya tetapi dia harus tetap berjuang dengan apa yang diyakininya. Dia harus membuktikan bahwa dia mampu. Walaupun tidak ada orang yang mempercayainya, tidak ada yang yakin dia bisa, tapi dia harus “stay strong” dan bertarung dalam impian-impiannya.

Keren banget ya. Ini lagu sudah bikin on fire. Wajib di dengarin.

2. Girl On Fire – Alicia Keys
lagu ini cocok banget buat yang lagi down, yang lagi ngerasa bahwa hidupnya berputar-putar disitu-situ saja.

Sebenarnya sih dari video clipnya lebih menggambarkan kepada menjadi seorang ibu yang tidak pernah mengenal lelah dan selalu berapi-api . Seberapa sulitpun dia akan tetap berdiri tegak, menancapkan kedua kakinya diatas bumi.

Tapi ya bisa juga sebagai semangat ya, bahwa dalam hal apapun yang dijalani, kita harus tetap berapi-api dan tetap tegak berdiri.

3. Who Says – Selena Gomez
lagu ini memotivasi para wanita untuk menyadari potensi yang dimilikinya, dan mereka bisa jadi apapun yang mereka mau.

Memotivasi bahwa setiap wanita itu memang cantik, menarik dan memiliki potensi. Ngak ada yang bisa menghalangimu jadi apapun. Mereka mampu, layak, pokoknya pasti bisa mewujudkan apa yang mereka memang mau. Ngak usah dengerin orang-orang yang bilang ngak bisa.

Ada satu momen di video klip yang admin suka banget yaitu pas Selena melepas gaunnya, menggantinya dengan baju yang casual. dan dia tetap terlihat cantik. Seolah menegaskan bagaimanapun kondisi kita, kita adalah yang terbaik dari diri kita sendiri. Ngak perlu menjadi orang lain buat menggapai apa yang diinginkan. Just be yourself, be your the best self!

4. Warrior – Demi Lovato
Admin selalu suka nih dengan lagu-lagunya Demi Lovato. Seperti lagu skyscraper, bisa dibilang lagu warrior ini adalah lagu “skyscraper 2” karena merupakan lagu barat yang sendu tetapi kuat.

Dalam lagu ini, demi menyatakan bahwa setiap luka yang dia miliki diabadikan seperti luka perang yang menjadikannya. Semakin kuat dari sebelumnya dan tak akan ada yang bisa menyakiti dia lagi. Dalam lagu ini Demi bertekad akan merebut hidupnya kembali, akan merebut cahaya yang telah dicuri dari hidupnya.

Bisa ambil poinnya bahwa semua rasa sakit yang didapatkan dari perjalanan dalam menggapai mimpi harus dijadikan bahan untuk memperkuat diri sampai akhirnya memiliki “kulit yang tebal” yang tidak mudah untuk dilukai.

Nah, itu beberapa lagu yang “Girl Power” banget. Oh ya, maksud dari “Girl Power” disini lebih ke bahwa walaupun tersakiti perempuan akan bisa bangkit lagi, baik itu dalam cita-cita atau cinta. Selain itu juga karena lagu-lagu ini bisa numbhin semangat, khususnya para wanita, jadi disebut lagu yang “Girl Power” banget.

Kalian suka lagu apa sebagai penyemangat? Boleh ditambahin di kolom komentar ya.