Search for content, post, videos

Coldplay Menjadi Raja Band Streaming Di Dunia

coldplay

Sudah tidak heran lagi jika menyebut Coldplay sebagai salah satu unit alternative-rock yang berada di posisi terdepan di Inggris saat ini. Hal ini tentu saja tidak hanya didasari penampilan live mereka yang selalu tampil menyenangkan dan menghibur, dimana setiap lagu mereka selalu memberikan nuansa dan warna tersendiri bagi para penikmatnya.

Tentu saja hal inilah yang kemudian membuat kenapa semua lagu Coldplay tetap menyenangkan dan nikmat buat didengarkan hingga hari ini. Nah yang terbaru, seluruh usaha dari Chris Martin cs dalam menghadirkan setiap lagu yang nikmat dan memiliki makna ini telah berhasil untuk mencetak rekor baru.

Menurut Music Week seperti dikutip NME, Coldplay resmi mencatatkan dirinya sebagai band dengan lagu yang paling banyak di-streaming di seluruh dunia. Sesuai catatan dari salah satu platform music-streaming terbesar dunia, Spotify, Coldplay telah mencatat angka lebih dari 5 miliar streaming!

Hal ini didukung dari album terbaru mereka yang bernama “A HEAD FULL OF DREAMS”, yang dimana telah sukses meraih jumlah streaming terbanyak yaitu 1 miliat lebih. Menurut Music Week, lagu Coldplay yang paling banyak di-streaming adalah Adventure Of A Lifetime dengan jumlah 323 juta yang mendengarkannya di Spotify.

Di bawah itu, ada lagu yang video klipnya sempat menjadi kontroversi, Hymn for the Weekend dengan total angka streaming yang mencapai 289 juta pada Platform tersebut. Lagu yang juga menyertakan suara Beyonce dan video klipnya dibuat secara eksotis di India itu terus meningkat setiap harinya.

Sementara menurut penelusuran CNNIndonesia.com, sampai berita ini diturunkan Coldplay punya hampir 26 juta pendengar di Spotify per bulannya. Itu menempatkan mereka di peringkat ke-12 di dunia. Pendengar Coldplay paling banyak berada di Mexico City.

Baru-baru ini Coldplay meretas EP baru yg berjudul LIVE FROM SPOTIFY LONDON untuk menandai pencapaian mereka di akhir tahun 2016. Mini-album tersebut memuat stripped-back versions bagi track Everglow, Yellow, Christmas Lights, Adventure Of A Lifetime, dan Viva La Vida.

Ini tentunya menjadi tahun gemilang bagi Coldplay. Belakangan mereka juga dianugerahi British Artist of the Year dalam BBC Music Awards. Mereka bahkan mengalahkan musisi legendaris David Bowie. Itu yang membuat kemenangan mereka tak direspons positif oleh penggemar.

Bowie dan Coldplay sendiri sempat nyaris bekerja sama. Namun sang musisi nyentrik yang meninggal awal tahun ini, telah menolaknya. Martin pernah menyuratinya untuk meminta bekerja sama. Namun Bowie justru membalas dengan kata-kata, “Itu bukan lagu yang terlalu bagus, kan?”