Search for content, post, videos

Siapakah Gitaris Tercepat Di Dunia?

flight-of-the-bumblebee-620x319

Jika diberikan pertanyaan sipakah gitaris terhebat di dunia ini maka jawaban yang akan diberikan pastinya beragam dan tentu saja akan menimbulkan perdebatan panjang terutama dari penggemar mereka sendiri karena setiap pemain gitar pasti punya kelebihan, keunikan dan genre musik tersendiri dibandingkan dengan gitaris lainnya. Beberapa majalah musik terkenal sering mengadakan pooling gitaris terhebat sepanjang masa dan sebagian besar tentu saja setuju jika nama-nama seperti Jimmy Hendrix, Yngwie Malmsteen, Steve Vai, Joe Satriani, Tom Morello, Slash, Eddie Van Hallen masuk dalam daftar gitaris terhebat.

Akan tetapi gitaris cepat ini bukan berasal dari kalangan daftar gitaris terkenal seperti mereka. Kebanyakan menjadi tenar setelah dikenal dari video yang mereka rilis sendiri di You Tube.

jadi saya selaku penulis tidak bisa memberikan subjek yang pasti dalam daftar “Pemain gitar tercepat di dunia” karena hal ini telah menjadi sesuatu yang kontroversial.

Kemarin, seorang pembaca anonim menge, mail kepada saya tentang link yang berisi video musisi (non-rock) Hafidz Iran Shahi, yang mengaku sebagai “pemain gitar tercepat di dunia”, dengan kemampuan untuk memainkan karya-karya Rimsky-Korsakov ‘s “Flight of the Bumblebee” secepat 350 bpm.

kecuali ada kekurangan dari pemain gitar lain di web yang mengklaim dengan judul yang sama. Bahkan, menurut The Guinness Book of World Records’ saluran YouTube resmi, pada bulan Oktober, dengan adanya perselisihan yang telah benar-benar disebabkan, mereka benar-benar menutup kategori untuk saat ini:

“Kategori dalam Catatan ini sedang beristirahat karena fakta tentang kualitas permainan (yaitu kejelasan catatan dll) secara dramatis dikurangi pada kecepatan ini. Kecuali permainan sempurna, hal ini bukanlah rekor. Kami sedang berkonsultasi dengan ahli musik untuk membuka kembali kategori ini.”

Pemberitahuan ini akan ditampilkan di bawah video dari seorang Italia, Vanny Tonon bermain “Bumblee” di 340 bpm tahun 2011:

Kurang dari setahun sebelumnya, Guinness mengakui seorang guru gitar Amerika, John Taylor (yang tampaknya menghitung Iron Maiden, Helloween, dan Slayer di antara band favorit nya) sebagai gitaris tercepat di dunia. Di sini ia bermain musik di 600 bpm:

Kemudian ada Taylor Sterling dari Australia, yang melakukan hingga 999 bpm.

Dan orang Amerika, Daniel Himebauch, yang memainkan “Bumblebee” di 1300 bpm tahun lalu.

Sementara Sasan Razgahi, dari Teheran, Iran, melakukan hingga 4000 bpm (Holy Hell):

Dan ini sudah cukup menakjubkan. Ini adalah salah satu CONTOH KECIL dari musisi yang saat ini sedang mencari gelar; pada kenyataannya, sudah menjadi sengketa sejak di bulan Maret 2011.

Sayangnya, ini tidak akan tampak sebagai jawaban untuk pertanyaan yang akan datang dalam waktu dekat. Ini tidak mudah diselesaikan seperti pertandingan kandang kuno!