Search for content, post, videos

Cara Terbaik Dalam Memilih Guru Gitar

gitar

Gitar listrik telah mendunia dan melampaui waktu kapan seseorang bisa mengajarkan dirinya (sendiri) untuk menjadi pemain gitar kelas dunia. Jika ambisi Anda adalah untuk menjadi seorang pemain gitar dan musisi yang kompeten, Anda perlu guru gitar yang kompeten. Bahkan jika tujuan Anda lebih sederhana, Anda dapat mencapai tujuan-tujuan tersebut jauh lebih cepat, mudah dan efisien dengan bimbingan guru gitar yang tepat. Banyak informasi yang diperlukan untuk belajar tentang bermain gitar (dan musik pada umumnya) yang tersedia dari berbagai sumber. Ada ratusan buku, video instruksional, CD-Rom dan, tentu saja, internet.

Meskipun banyak informasi yang tersedia, terdapat banyak yang salah, tidak lengkap dan informasi yang buruk (hal ini terutama berlaku untuk banyak informasi yang ditemukan di internet!). Anda akan membutuhkan bantuan seorang guru yang sangat baik untuk mengajarkan Anda bagaimana untuk memahami dan menerapkan informasi yang benar. Ingatlah bahwa buku teks, CD-ROM, video instruksional dan internet tidak dapat menjawab pertanyaan spesifik Anda. Mereka tidak memberikan saran pada Anda dalam bermain gitar, menulis lagu, pelatihan telinga, dll. Mereka tidak dapat mendengarkan Anda bermain dan menunjukkan setiap kesalahan atau kekurangan yang mungkin ada. Mungkin Beberapa buku teks besar dan beberapa CD-ROM cukup bagus membantu, tapi Anda masih perlu bantuan yang guru yang baik untuk memandu Anda melalui segala sesuatu dan membantu Anda untuk mengembangkan kemampuan dan musisi Anda dengan benar dan efisien.

Guru gitar mengelola akan memberikan jadwal dan bahan-bahan baru yang efektif dimana menjelaskan pentingnya arti bermain gitar. Guru harus mendorong Anda untuk melakukan dengan baik dan benar ketika Anda mungkin telah salah melakukannya. Guru yang baik akan menunjukkan Anda bagaimana untuk lebih baik dalam praktek Anda dan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk secara efektif mengelola waktu latihan Anda (ini penting untuk kemajuan Anda!). Mereka membantu Anda untuk membangun tingkat kepercayaan Anda (bahkan jika Anda tidak secara sadar menyadarinya ini terjadi). Guru gitar akan membantu Anda untuk melatih keterampilan teknis Anda sehingga Anda bisa menjalankan teknik sulit pada gitar dengan nyaman. Guru-guru gitar ini menekankan kreativitas (lagu & melakukan improvisasi) dan melakukannya. Guru besar ingin memastikan bahwa Anda sepenuhnya memahami apa yang Anda belajar dan, yang terpenting, mengajarkan Anda bagaimana untuk menerapkannya dengan memberikan penjelasan rinci yang mendorong Anda untuk mengajukan pertanyaan ketika sesuatu tidak jelas. Guru gitar baik akan peduli pada Anda untuk pertumbuhan dan perkembangan dalam musik. Guru yang berpengalaman dan kompeten akan membawa Anda jauh melampaui apa yang Anda bisa belajar sendiri.

Sayangnya, guru gitar tidak berlisensi dan ada tidak ada organisasi yang mengawasi atau mengatur mereka. Siapa saja dapat diklaim untuk menjadi guru yang baik dan ada banyak orang yang membuat klaim ini. Jumlah guru yang kompeten, bagaimanapun, terbatas. Ini membawa kita ke pertanyaan ini penting; Bagaimana seorang murid dapat menemukan, memilih dan mengevaluasi guru gitar secara akurat?

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang Anda harus tanyakan pada guru gitar untuk mempertimbangkan belajar dengannya :

  1. Tolong beritahu saya tentang pengalaman mengajar Anda, seperti: Berapa lama Anda telah mengajar gitar dan kira-kira berapa banyak siswa yang telah Anda ajarkan selama waktu itu? Setidaknya 3-5 tahun pengalaman mengajar akan lebih disukai. Tentu saja jangan kurang dari 1 tahun pengalaman. Lebih baik jika guru mengajar moderat untuk jumlah siswa yang banyak. Butuh waktu bagi guru untuk benar-benar belajar bagaimana caranya mengajari dengan baik dan cara utama bahwa seseorang belajar mengajar adalah dengan mengajar untuk sementara waktu. Guru belajar bagaimana cara mengajar dari waktu ke waktu dan akan membuat beberapa kesalahan dalam awal karir nya. Anda pastinya tidak ingin menjadi salah satu murid dari 30-50 orang pertama. Biarkan guru yang mendapatkan nya pengalaman dengan membuat kesalahan pada orang lain.
  2. Apa gaya musik yang Anda paling kuasai? Pastikan bahwa Anda mengajukan pertanyaan ini sebelum mengatakan kepada calon guru gaya musik apa yang Anda ingin belajar. Banyak guru mengklaim untuk mengajarkan semua gaya musik juga, berhati-hatilah dengan hal ini. Tidak akan terkesan bagi seseorang yang mengatakan bahwa ia bisa mengajar setiap gaya musik juga. Jika Anda benar-benar ingin menjadi gitaris rock besar, Anda ingin untuk mengambil pelajaran dari guru rock, tidak semua guru diklaim untuk mengajar semua jenis gaya. Temukan diri Anda dengan seorang guru musik rock yang baik. Jika Anda ingin belajar beberapa gaya musik yang tidak serupa (seperti country, gitar klasik dan heavy metal), Ambilah pelajaran dari lebih dari satu guru untuk masing-masing gaya Rock.
  3. Berapakah biaya pelajaran? Guru-guru yang sangat baik dalam pengajarannya dan biasanya sudah memiliki banyak siswa tidak akan memberikan harga patokan yang murah. Saya dapat memberitahu Anda bahwa harga akan baik guru di Midwestern Amerika Serikat (dimana saya tinggal) adalah antara $16-$24 per 1/2 jam pelajaran pribadi (harga mungkin berbeda di lain). Ada beberapa guru yang menawarkan pelajaran korespondensi gitar bagi siswa yang tidak tinggal di negara yang sama. Biasanya ini pelajaran lebih murah dalam jangka panjang. Secara umum, janganlah mencari guru dengan harga terendah, Anda akan merasakan akibatnya dari yang Anda bayar. Jika Anda tidak mampu membayar harga yang lebih tinggi untuk guru gitar benar-benar baik, tanyalah kepada guru jika Anda dapat mengambil pelajaran secara bulanan daripada mengambil pelajaran mingguan.
  4. Dapatkah Anda memberitahu saya bagaimana Anda mengajarkan pelajaran? Ini mungkin adalah pertanyaan yang paling penting bahwa Anda minta dari seorang guru. Jawaban atas pertanyaan ini benar-benar dapat membantu Anda untuk menentukan apakah seorang guru kompeten apa tidak karena ini merupakan pertanyaan jebakan. Siapa pun dapat memberitahu Anda bahwa mereka telah mengajar selama 100 tahun dan bahwa mereka memiliki 10.000 siswa dan biaya $1.000 per pelajaran karena mereka merupakan guru terbesar sepanjang masa, tetapi guru berpengalaman yang tidak bisa menipu Anda dengan nya jawaban untuk pertanyaan ini (kecuali dia yang membaca artikel ini.) Jika seorang calon guru yang tidak tahu Anda, pengetahuan musik Anda, teknik gitar Anda, selera musik Anda, dan cita-cita musik Anda mencoba untuk menjelaskan bagaimana dia akan mengajarkan Anda, maka ini bukanlah seorang guru yang kompeten. Bahkan bukan guru terbaik di bumi pun bisa menjawab pertanyaan ini jika guru yang tahu tentang Anda, tujuan Anda, tingkat anda, pengetahuan Anda tentang teori musik, dll. Jadi apa yang akan seorang guru yang berpengalaman dan kompeten katakan kepada Anda ketika Anda mengajukan pertanyaan? Jika dia menjelaskan kepada anda bahwa dia tidak dapat merumuskan rencana pelajaran bagi siapa saja sampai dia belajar lebih banyak tentang bahwa siswa bermain, tujuan, selera musik, pengetahuan teori, dll sampai dia mengetahui pribadi anda akan musik.

Jadi jika Anda mencari guru pribadi untuk mengajarkan Anda tatap muka, carilah tempat-tempat ini untuk pertama: Hubungi Departemen Musik di Universitas dan perguruan tinggi di dekat Anda. Bahkan jika mereka tidak dapat membantu Anda secara langsung, mereka biasanya dapat mengarahkan Anda kepada seseorang yang dapat membantu. Selanjutnya, Anda dapat mencoba toko-toko musik lokal Anda (mana gitar dijual). Kebanyakan toko musik menawarkan pelajaran, sebagian besar guru-guru yang ditemukan di sini yang tidak berkualitas tinggi, tetapi kadang-kadang ada beberapa guru yang benar-benar hebat yang dapat Anda temukan di toko-toko ini. Ketika Anda menelepon salah satu toko-toko ini, meminta untuk berbicara dengan manajer atau pemilik. Tanyakan padanya, apakah ada guru yang memenuhi syarat untuk Anda (gaya musik dan tingkat ketrampilan). Setelah Anda mendapatkan nama guru tersebut, buat pengaturan untuk berbicara kepada masing-masing guru swasta. Mintalah guru-guru untuk menjawab semua pertanyaan yang ditulis di atas. Jika Anda tidak puas dengan salah satu guru-guru, maka teruslah mencari.