Search for content, post, videos

Mannequin Challenge Ala ‘Taylor Swift’

taylor-swift

Mannequin Challenge, semua pasti mengetahui video viral ini di dunia maya dimana para netizen berbondong-bondong mengunggah video bak patung manekin. Meskipun baru beberapa saat lalu video Pine-Pineapple-Apple-Pie (PPAP) menghebohkan jagat maya,kini Mannequin Challenge telah menggesernya tren ini.

Lagu yang biasanya paling sering dipakai mengiringi Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd. Namun, banyak juga netizen yang memilih menggunakan lagu lain untuk video mereka.

Tren ini bahkan sudah mewabah di semua kalangan dan bukan hanya pada kalangan biasa saja. Mulai dari politikus, artis, pemain bola, hingga masyarakat pada umumnya juga sudah tertular tren ini. Konsep Mannequin Challenge sendiri cukup terbilang sederhana dimana Anda cukup mengajak teman-teman untuk pose mematung dengan gaya bebas selama lebih kurang 30 detik hingga satu menit.

Minggu ini, salah satu penyanyi terkenal, taylor Swift melakukannya bersama teman-temannya. Sementara menghabiskan Thanksgiving dengan keluarga dan teman-teman di rumahnya pantai Rhode Island, Swift mengambil beberapa waktu untuk bersenang-senang dan melakukannya di sekitar di pantai.

Sekarang telah berton selebriti seperti Blacc Chyna di ruang melahirkan di rumah sakit sampai Paul McCartney — telah mencoba virus Mannequin Challenge, Rae Sremmurd. Itu hanya menjadi masalah waktu sebelum Swift dan skuad dia juga melakukan hal yang sama.

Swift menghabiskan liburan di pantai Rhode Island bersama Martha Hunt, Lily Donaldson, Todrick Hall, kakaknya, Austin, dan beberapa teman lain, yang memberikan pandangan pose unik dari masing-masing.

Mengingat bagaimana dinginnya pada tahun ini di New England, mereka mendapatkan poin tambahan ini untuk mendapatkan ketukan pertama dari tantangan tanpa menggigil sama sekali. Tentunya ini memberikan nilai plus sendiri pada mereka.

Di Indonesia sendiri, tagar #mannequinchallengeindonesia sudah dibanjiri lebih dari 5.000 postingan. Itu belum ditambah tagar-tagar lainnya seperti #mannequinchallengeid, #mannequinchallengeindo, dan #mannequinchallengeidn.

Jika ingin mencari inspirasi membuat video Mannequin Challenge yang lebih lengkap, YouTube menghimpun lebih dari satu jutaan video dengan embel-embel kata kunci tersebut.

Ketenaran Mannequin Challenge menambah daftar panjang tren media sosial yang mendunia. Sebelumnya sudah ada tren Planking, Gangnam Style, Harlem Shake, Ice Bucket Challenge, Watch Me Whip/Nae Nae, Dab Dance, dan PPAP.